Sewa Jeep Bromo Murah | Daftar Harga 2019

Berwisata di Jawa Timur terasa kurang lengkap jika Anda tidak mengunjungi Gunung Bromo dengan sewa jeep Bromo. Tempat ini menjadi destinasi wajib di Jawa Timur karena memiliki panorama alam yang sangat luar biasa. Anda bisa menyaksikan jajaran pegunungan Tengger serta sunrise maupun sunset. Lokasi ini menjadi favorit wisatawan lokal hingga mancanegara.

Sebagai gunung aktif, Bromo masih tergolong aman untuk dikunjungi. Di tahun 2019, Bromo sempat mengalami erupsi pada tanggal 17 Juli 2019 yang ditandai dengan gempa vulkanik. Dalam sejarahnya, Gunung Bromo sudah mengalami 50 kali erupsi sejak tahun 1804. Aktivitas Gunung Bromo ini menjadi magnet tersendiri untuk wisatawan terus berdatangan.

Waktu yang terbaik untuk berkunjung ke Bromo adalah pada musim kemarau. Pada musim kemarau cuaca cerah dan tidak mendung. Tentu saja pemandangan sunrise di Bromo akan terlihat jelas saat cuaca cerah. Untuk mendukung perjalanan Anda, maka bisa sewa jeep Bromo untuk memudahkan berpindah – pindah objek wisata yang tidak boleh Anda lewatkan.

Fakta Menarik Gunung Bromo

Anda pasti sudah tidak asing dengan Gunung Bromo bukan? Tempat wisata ini sangat populer di Indonesia hingga mancanegara. Gunung Bromo yang berada di Jawa Timur ini, merupakan gunung aktif yang masih sering mengalami erupsi. Tidak perlu takut, erupsi di Bromo masih tergolong aman. Justru hal ini menjadi daya tarik tersendiri yang disukai wisatawan.

Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.392 mdpl dan merupakan gunung tertinggi kedua di kawasan Pegunungan Tengger setelah Gunung Semeru. Gunung ini memiliki kawah dengan garis tengah 800 m dari utara ke selatan dan 600 m dari timur ke barat. Untuk wilayah yang berbahaya yaitu pada jari – jari 4 km dari pusat kawah Bromo.

Pada hari – hari tertentu, akan ada ritual dan pertunjukkan adat yang dilakukan di kawasan Bromo yakni setahun sekali setiap hari ke 14 di bulan Kasada pada penanggalan Jawa. Ritual ini biasanya diikuti oleh warga di empat kabupaten untuk melarung berbagai hasil bumi ke kawah Bromo sebagai sesaji. Tujuannya untuk memperoleh kemakmuran dan agar terhindar dari musibah.

Objek Wisata Gunung Bromo

Wisata Bromo selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, mulai dari wisatawan lokal hingga mancanegara. Kecantikan gunung ini tidak ada habisnya, membuat pengunjung selalu ingin kembali ke tempat ini. Anda bisa menikmati berbagai objek wisata lainnya dengan sewa jeep Bromo. Ada beberapa objek wisata di dalamnya yang sangat menarik untuk kunjungi.

  1. Kawah Bromo

Tiba di Bromo, Anda harus melihat kawah Gunung Bromo yang sangat menakjubkan. Jika Anda menggunakan sewa jeep bromo, maka Anda harus berjalan kaki sekitar 2 km dari area parkir. Anda bisa menaiki gunung dengan menapaki anak tangga yang memudahkan pengunjung untuk mendakinya.

  1. Pasir Berbisik

Salah satu lokasi yang unik di Gunung Bromo adalah Pasir Berbisik. Area ini merupakan hamparan pasir yang mempercantik pemandangan Bromo. Awal mula diberi nama pasir berbisik karena lautan pasir ini memiliki suara mendesis saat ditiup angin. Selain untuk berfoto, di sini Anda bisa menikmati kegiatan seperti menunggang kuda, mengendarai motor tril dan masih banyak lagi.

  1. Bukit Metigen

Pemandangan sunrise di Gunung Bromo sangat cantik dan memesona. Ada beberapa spot yang bisa Anda pilih untuk menyaksikan sunrise, seperti Penanjakan 1 dan Penanjakan 2. Sunrise di bukit Metigen, pemandangannya juga tidak kalah indah. Tempat ini bisa ditempuh dengan jalan kaki dari Cemara Lawang.

  1. Bukit Teletubies

Tempat ini menjadi pelengkap liburan Anda di Gunung Bromo. Bukit Teletubies merupakan gunung – gunung kecil yang ditumbuhi rumput hijau seperti yang ada di bukit Teletubies. Maka dari itu, masyarakat sekitar memberi nama Bukit Teletubies. Agar bisa datang kemari, sebaiknya Anda Sewa Jeep Bromo agar bisa berkeliling bukit.

  1. Padang Rumput Savana

Tempat ini teletak pada lembah hijau yang dikelilingi tebing tinggi menjulang di sebelah selatan timur Gunung Bromo. Padang rumput itu sangat luas, Anda akan merasa seolah – olah tidak sedang berada di Bromo. Pemandangan yang sangat indah dengan rumpu – rumput yang hijau.

Lokasi dan Rute Gunung Bromo

Gunung Bromo terletak di antara 4 kabupaten, yaitu Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Probolinggo. Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang Sewa Jeep Bromo karena ingin berburu sunrise. Gunung yang sangat populer di Jawa Timur ini memiliki pemandangan sunrise yang sangat indah dan bisa dinikmati dari puncak Bromo.

Ada berbagai sarana transportasi yang bisa digunakan untuk menuju kawasan wisata ini. Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti bus antar kota dalam provinsi. Kemudian Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan sejenis elf untuk menuju ke Cemara Lawang. Untuk angkutan umum ini hanya beroperasi pukul 08.00 – 14.00 saja dengan kapasitas penumpang 12 orang.

Ketika sudah berada di Cemara Lawang, untuk mencapai Gunung Bromo Anda bisa berjalan kaki sejauh 3 – 4 km. Namun untuk mempersingkat waktu dan menghemat tenaga, Anda bisa menyewa pada Sewa Jeep Bromo bersama dengan sopirnya yang banyak ditemukan disana. Perlu menggunakan jeep karena kendaraan yang bisa melalui lautan pasir Gunung Bromo hanya mobil jenis ini.

Harga dan Fasilitas Sewa Jeep Bromo

Harga tiket masuk ke kawasan Gunung Bromo untuk wisatawan lokal sekitar Rp 27.500 saat weekday, dan Rp 32.500 saat weekend. Sedangkan untuk wisatawan asing akan dikenakan harga tiket sebesar Rp 217.500 saat weekday dan Rp 317.500 saat weekend. Harga ini bisa berubah – ubah tergantung musim liburan atau saat masa high season.

Kini ada berbagai paket wisata yang disediakan oleh banyak tour untuk melayani kegiatan liburan Anda di Bromo. Sebelum Anda mulai berangkat, Anda perlu menyiapkan keperluan pribadi, akomodasi, serta yang tidak kalah penting adalah transportasi. Khusus wisata di Bromo, Anda harus menaiki jeep untuk menuju ke sana karena jalanan hanya bisa dilalui dengan mobil ini saja.

Berikut ini beberapa klasifikasi pemakaian sewa jeep bromo yang umum digunakan oleh wisatawan.

  1. Sewa Jeep hanya ke 1 lokasi yaitu Gunung Bromo
  2. Sewa Jeep ke 2 lokasi utama yaitu Puncak Penanjakan dan lautan pasir Gunung Bromo.
  3. Sewa Jeep ke 4 lokasi yaitu Penanjakan 1 atau Penanjakan 2, kawah Bromo, Padang Savannah, Bukit Teletubies, dan Pasir Berbisik. Ada pula yang rental jeep dengan 5 lokasi.

Harga sewa jeep bervariatif mulai dari Rp 500.000 – Rp 2.000.000 tergantung lokasi meeting point / penjemputan serta paket lokasi yang dipilih. Kapasitas Jeep Hardtop maksimal 6 orang saja. Untuk itu, apabila Anda akan berlibur ke Gunung Bromo, segera menyewa jeep demi kelancaran perjalanan Anda. Sewa jeep bromo transportasi yang memudahkan perjalanan Anda saat berkunjung ke Gunung Bromo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *