Jasa Kirim & Derek Mobil Bojonegoro Tuban | Automover Towing

Jasa Kirim & Derek Mobil di Bojonegoro & Tuban.Kejadian yang sial memang bisa menimpa siapa saja. Salah satu yang cukup menjengkelkan adalah mobil yang mogok. Belum lagi, mobilnya mogok di tol yang jauh dari mana pun. Hal ini yang mengharuskan Anda untuk memesan layanan pengiriman mobil atau dikenal dengan jasa derek mobil. Sebenarnya, untuk kondisi yang satu ini ada dua jenis pilihan, yakni derek tarik atau derek gendong dikenal dengan towing.

Tips menderek mobil

Memang banyak situasi yang mengharuskan Anda untuk menderek mobil yang mogok. Terkadang untuk menderek mobil dibutuhkan bantuan orang lain untuk bisa membantu menderek mobil Anda. Tenang saja, sekarang ada jasa kirim & derek mobil di Bojonegoro & Tuban yang siap melayani Anda selama 24 jam, kapapun dan dimanapun.

Informasi Harga, Klik Nomer Dibawah ini

PAK ADIB – (AUTO MOVER TOWING) 
WHATSAPP : 081226866771
TELEPON : 081226866771

Menderek mobil memang menjadi sesuatu yang lazim dan cukup sering terjadi. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menderek mobil. Menderek mobil dibutuhkan tenaga yang profesional, peralatan lengkap, perhitungan cermat dan harus hati – hati. Hal ini dilakukan agar tidak ada insiden selama menderek mobil sehingga membuat mobil mengalami kerusakan lebih parah.

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menderek mobil.

  1. Bobot mobil

Pastikan sebelum menderek mobil, mobil yang menderek memiliki dimensi dan bobot yang lebih kecil. Misalnya, mobil SUV yang perlu diderek, maka mobil yang mendereknya haruslah mobil lebih besar. Jasa derek akan menyiapkan mobil derek truk yang bisa menderek segala jenis mobil, baik SUV, MPV, Sedan dan lain sebagainya.

Idealnya, minimal mobil yang menderek haruslah memiliki bobot atau dimensi yang sama. Apabila mobil yang diderek lebih besar, justru akan sangat berisiko dan bisa merusak mobil, karena kelebihan muatan. Selain itu, membuat mesin dan sasis lebih cepat fatique.

  • Penggunaan tali atau towing strap

Dalam menderek mobil bisa menggunakan tali atau towing strap. Namun penggunaan towing strap juga tidak bisa sembarangan. Pasalnya, tali harus benar – benar kuat dan fleksibel untuk menderek bobot mobil yang memang berat. Kebanyakan towing strap terbuat dari bahan nilon atau polyster. Dikarenakan fungsinya yang sangat krusial, pastikan untuk selalu membawanya.

Namun berbeda dengan jasa derek mobil yang lebih menggunakan pengait dari besi. Biasanya bukan tali strap yang digunakan, melainkan rantai yang memang sudah terpasang pada derek mobil.

  • Penempatan pengait

Perlu diperhatikan bahwa mengaitkan pengait haruslah tepat. Biasanya untuk mobil yang menderek pengait bisa dipasangkan pada bagian tow point yang ada di bagian bawah bumper belakang. Sedangkan untuk mobil yang akan diderek, pengait berada pada bumper depan. Gunakan tow hook yang memang sudah ada dari pabrikan mobil.

Pasalnya, titik tersebut merupakan titik terkuat untuk menarik mobil. Jangan sampai Anda mengaitkan pada bagian yang kurang kuat, seperti suspensi atau bumper. Pasalnya, hal tersebut akan membuatnya jebol atau rusak seketika karena tidak kuat menahan hentakan dan bobot dari mobil. Selain itu, jarak mobil yang diderek berkisaran 4 hingga 5 meter. Sehingga waktu pengereman mendadak tidak akan menabrak bagian belakang mobil yang menderek.

  • Rute perjalanan

Sebelum mulai menderek, alangkah baiknya untuk berdiskusi terlebih dahulu rute yang harus dilalui. Pastikan bahwa rute yang dilalui tidak ada turunan atau tanjakan dan banyak persimpangan. Hal ini dilakukan agar proses menderek mobil bisa dilakukan dengan mudah dan aman. Biasanya jasa derek sudah tahu bagaimana cara menderek baik dengan aman. Kebanyakan jasa akan menghindari banyak akselerasi dan pengereman secara mendadak.

Informasi Harga, Klik Nomer Dibawah ini

PAK ADIB – (AUTO MOVER TOWING) 
WHATSAPP : 081226866771
TELEPON : 081226866771

Kecepatan yang biasa dilakukan oleh jasa derek mobil hanyalah 30 hingga 40 km/jam sebagai keamanannya. Selain itu, mobil derek akan selalu menjaga jarak dengan mobil yang didereknya agar tidak terlalu dekat sehingga proses menderek mobil bisa dilakukan hingga ke tempat tujuan dengan aman, nyaman dan tenang.

Memilih towing atau derek?

Seperti yang dikemukakan sebelumnya bahwa jasa derek ada dua jenis, yakni derek tarik dan towing. Sebenarnya keduanya bisa menjadi penyelamat saat keadaan darurat terjadi. Namun, mungkin Anda sedikit kebingungan untuk memilih antara derek atau towing, terlebih saat harus dikirimkan ke bengkel saat mobil tidak bisa dinyalakan. Tidak perlu bingung, kedua metode memiliki kegunaannya masing – masing.

Dikarenakan alasan tertentu, jasa derek mobil lebih banyak digunakan untuk membawa kendaraan yang mengalami kerusakan yang parah, seperti kecelakaan atau tabrakan. Derek lebih banyak digunakan pada arah mobil yang hancur karena memang susah untuk dipindahkan posisinya dan susah untuk dinaikkan pada bak gendong.

Untuk soal biaya, derek mobil dengan ditarik memang lebih murah dibandingkan dengan derek gendong. Biasanya selisihnya hanyalah 200 ribu sampai 300 ribu saja untuk sekali jalan dalam kota. Walaupun derek mobil lebih murah, ada faktor lainnya yang perlu dipertimbangkan, yakni soal keamanan.

Apabila mobil tidak mengalami masalah yang berarti, seperti kecelakaan, tetapi hanya mogok biasa saja, lebih baik menggunakan towing. Pasalnya, mobil dalam posisi yang normal dan tidak dipaksa untuk jalan dalam keadaan yang mati. Belum lagi, cara derek yang hanya menarik satu sisi mobil saja. Pada titik tertentu hal yang satu ini bisa berisiko mengganggu konstruksi. Hal ini dikarenakan bobotnya hanya dibebankan pada satu bagian saja.

Dari sini Anda sudah mengetahui apakah memilih derek mobil atau towing. Derek mobil lebih digunakan kalau mobil mengalami kerusakan parah, dari bodi hingga kaki mobil. Namun kalau kerusakan hanya terjadi pada mesin mobil yang membuatnya mogok, maka towing menjadi pilihan terbaik.

Towing lebih ke tepat pada pengiriman mobil

Towing mobil tidak hanya digunakan untuk mengendong mobil mogok saja, jasa pengiriman towing juga banyak dipilih. Pasalnya, jasa ini hanya mengangkut satu mobil saja, sehingga waktu pengiriman lebih fleksibel. Dengan jasa towing untuk pengiriman mobil, waktu pengiriman akan tepat waktu. Namun ada beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum mengirim mobil menggunakan jasa towing ini, seperti berikut ini.

  • Foto dan periksa mobil 

Sebelum mengirimkan mobil dengan jasa towing lebih baik periksa bagian eksterior dan interior mobil. Perhatikan pada setiap detailnya. Kalau perlu Anda bisa memotretnya. Foto tersebut bisa menjadi baran bukti apabila Anda ingin melakukan klaim. Pada proses pengiriman, jika ada goresan bisa memudahkan klaim pada pihak asuransi dengan bukti foto.

  • Gunakan jasa asuransi terpercaya

Dalam pengiriman mobil menggunakan towing lebih baik juga menyertakan asuransi kendaraan. Namun, pilihlah jasa asuransi yang terbaik dan terpercaya. Untuk memilih jasa asuransi memang tidak mudah. Namun pastikan kalau jasa asuransi tersebut menawarkan premi yang murah dengan jaminan yang bermutu.

Namun lebih baik, Anda memilih jasa towing yang memberikan harga yang sudah termasuk dengan asuransi kendaraan. Jadinya tidak perlu repot – repot mendaftarkan asuransi kendaraan Anda.

  • Kosongkan mobil

Saat menggunakan jasa towing mobil lebih baik kosongkan mobil dan bagasi. Hindari meletakan barang – barang berharga pada mobil. Pasalnya, jasa towing tidak akan bertanggungjawab akan kehilangan barang – barang tersebut, sebab tidak masuk dalam asuransi kendaraan.

Informasi Harga, Klik Nomer Dibawah ini

PAK ADIB – (AUTO MOVER TOWING) 
WHATSAPP : 081226866771
TELEPON : 081226866771